Sejarah

Pada bulan Agustus 2009, terdapat sebuah undangan dari TBM 110 FK UMI untuk TBM Kedokteran UNTAD untuk mengahadiri acara Musyawarah Nasional dan Jambore Nasional Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia yang dilaksanakan di TBM 110 FK UMI. Pada saat itu Kedokteran UNTAD belum memiliki TBM yang kemudian undangan tersebut dihadiri oleh 3 utusan HMPD ( Sdri. Irma Fitriani selaku Ketua HMPD pada saat itu, sdr. Arif Munandar, dan sdr. Fadly).

Setelah menghadiri acara tersebut, timbul sebuah niat baik untuk membentuk TBM di Kedokteran UNTAD yang kemudian direalisasikan dalam rapat pembentukan TBM yang dihadiri oleh mahasiswa kedokteran PSPD UNTAD yang bertempat di ruangan kuliah PSPD UNTAD. Setelah rapat kurang lebih sebanyak 6 kali yang dihadiri oleh 83 peserta rapat yang aktif dan seluruh persiapan sudah matang, maka pada tanggal 9-10 Januari 2010 dilaksanakanlah Musyawarah Pembentukan TBM yang bertempat di GOLNI Taman Budaya Sulawesi Tengah.

Musyawarah Pembentukan TBM berlangsung dengan baik dan lancar. Pada saat itu Musyawarah Pembentukan dihadiri oleh dr. Syarifuddin, dr. Imtihanah Amri, dr. Asrawati Sofyan, dan juga oleh 83 mahasiswa PSPD UNTAD yang kemudian ditetapkan sebagai anggota pertama TBM. Dari hasil Musyawarah Pembentukan tersebut maka terbentuklah TBM AXIS PSPD UNTAD pada tanggal 10 Januari 2010 dengan terpilihnya sdr. Pandu Pahlawan sebagai ketua pertama TBM AXIS PSPD UNTAD

Comments are closed